Protokol Mife-Miso untuk Kehamilan 6-9 Minggu

Selain misoprostol saja, perempuan juga bisa menghentikan kehamilan dengan kombinasi mife-miso alias mifepristone dan misoprostol. Mifepristone berfungsi untuk menghentikan hormon kehamilan dan misoprostol berfungsi untuk memicu kontraksi dinding rahim. Setelah menggunakannya, perempuan mungkin akan merasa lemas, pusing, mual, mungkin juga terjadi flek. Namun pada umumnya efek samping mifepristone sangat ringan bahkan hampir tidak terasa. Kali ini kita akan membahas protokol mife-miso untuk usia kehamilan 6-9 minggu.

Dosis yang kamu butuhkan adalah:

  • 200 mg mifepristone. Penyedia obat bisa saja mengirimkan dalam dosis 1 butir @200mg atau 8 butir @25mg. Jika kamu hanya mendapat 1 butir, langsung saja ditelan seperti penggunaan obat lainnya. Jika kamu mendapat 8 butir kamu bisa menelannya sekaligus, atau jika sulit telan 4 butir dan habiskan sisanya dalam 2 menit.
  • Tepat 24 jam setelahnya ambil 4 butir misoprostol. Letakkan di bawah lidah dan tunggu sampai 30 menit. Misoprostol akan lumer sendiri perlahan-lahan. Setelah 30 menit kamu bisa menelannya dengan segelas air putih.

Perbedaan protokol ini dengan protokol miso saja adalah protokol ini cenderung lebih efektif, hingga 98% dapat menghentikan kehamilan. Sayangnya, mifepristone bukan obat yang terdaftar secara legal di Indonesia, jadi akan sulit sekali untuk menemukannya di pasaran. Jika kamu tidak bisa menemukan mifepristone, sebenarnya protokol 12 miso dengan efektivitas 86% sudah cukup untuk menghentikan kehamilan. Tentu saja selama obatnya asli dan digunakan sesuai protokol yang disarankan.

Oya, sama seperti protokol 12 miso, protokol ini tetap memiliki kemungkinan 2% gagal. Tidak perlu sedih atau bingung kalau setelah proses berjalan kamu masih merasa kalau proses belum berjalan lancar, bahkan masih merasakan tanda-tanda kehamilan. Langsung saja hubungi teman-teman konselor dengan menyertakan USG terbaru untuk mendapat kepastian apakah kamu perlu mengganti dosis atau tidak dan hubungi penyedia obat terpercaya untuk garansi.

Bagaimana dengan harga? Estimasi harga paket kombinasi tetap tidak akan lebih dari Rp. 1.000.000,- jadi pastikan kamu tidak membayar lebih dari itu. Semoga artikel ini membantu dan pastikan kamu tetap aman ketika aborsi dengan obat ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *