Apa Saja sih yang Akan Kulihat di Usia Kehamilanku? Yuk Pahami Produk Konsepsi

Produk konsepsi atau hasil konsepsi adalah apa saja yang diharapkan keluar setelah perempuan menggunakan obat. Kadang nih, ada perempuan yang usia kehamilannya baru menginjak 3 minggu sudah khawatir akan melihat janin. Padahal, setiap tahapan perkembangan kehamilan akan berbeda hasil konsepsinya.

Kali ini perempuan bisa mengetahui lebih jauh apa saja yang diharapkan di setiap tahapan usia kehamilan.

Usia kehamilan sebelum 6 minggu Pada tahap ini perempuan bahkan belum akan melihat kantong kehamilan. Karena itu sebelum usia kehamilan mencapai 6 minggu risiko kegagalan aborsi dengan obat sangat tinggi. Kenapa begitu? Karena prinsip dasar aborsi dengan obat sebetulnya adalah melepaskan kantong kehamilan dan isinya dari dalam rahim.

Usia kehamilan 6-8 minggu Saat ini perempuan belum akan melihat janin. Perempuan hanya akan melihat kantong kehamilan dan gumpalan-gumpalan darah. Di usia kehamilan 8 minggu bisa jadi perempuan akan melihat embrio seukuran kuku ibu jari tangan perempuan tapi tidak semua perempuan akan melihatnya. Semuanya tergantung perkembangan kehamilan perempuan tadi.

Usia kehamilan 9-11 minggu Di usia kehamilan 9-11 minggu janin sudah mulai terbentuk dengan ukuran sekitar 3 cm. Perempuan juga akan melihat kantong kehamilan, ari-ari dan plasenta. Umumnya di usia kehamilan 9 minggu juga sudah akan ada air ketuban tapi sangat sedikit. Perempuan mungkin akan lebih merasakan adanya air ketuban ini di usia kehamilan 10-11 minggu.

Usia kehamilan 12 minggu Di usia kehamilan 12 minggu janin biasanya berukuran sekitar 5 cm. Di usia kehamilan ini biasanya perempuan juga melihat lebih banyak air ketuban sebelum mulai perdarahan. Plasenta dan ari-ari juga sudah lebih besar, begitu juga dengan kantong kehamilan.

Usia kehamilan 13 minggu Di usia kehamilan ini biasanya perempuan akan melihat janin berukuran 7-8 cm. Dalam proses aborsi perempuan juga akan melihat air ketuban, plasenta, ari-ari dan kantong kehamilan.

Nah sekarang lebih aman dan yakin dalam menjalani proses aborsi kan setelah memahami produk konsepsi? Masih kurang yakin atau malah jadi kurang yakin melihat deskripsi ini? Cus aja telepon atau chat temen-temen konselormu. Privasi terjaga, kamu juga lebih tahu tentang proses aborsi aman dan apa saja yang akan terjadi padamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *