Aku Mau Aborsi, Kenapa Aku Perlu Pendamping?

Ladies, waktu kamu konseling pernah nggak konselormu tanya “Apa ada orang yang tahu tentang situasi kamu sekarang?” Pasti pernah kan. Nah beberapa di antara kalian mungkin kaget ketika ditanya begitu. Beberapa mungkin juga berpikir “Aku mau aborsi medis supaya lebih privat tapi kenapa aku perlu memberitahu orang lain?”

Betul, keamanan dan privasi kalian tentu saja menjadi prioritas. Juga untuk para konselor. Tapi sebenarnya mereka bertanya begitu demi keamananmu juga loh. Oya? Kok bisa?

Jawabannya ada di tanda-tanda komplikasi. Memang risikonya sih cuma 1%, tapi supaya tetap aman kamu perlu memastikan bahwa ada seseorang untuk mendampingimu, just in case risiko yang 1% ini terjadi padamu. Apalagi karena ketika perempuan mengalami komplikasi maka ia perlu langsung mendapat pertolongan dokter dalam 25 menit.

Selain itu, percaya deh, keberadaan seorang teman, keluarga atau pasangan yang bisa dipercaya akan sangat membantu melancarkan prosesnya. Bayangkan saja kalau kamu sedang sakit. Pasti akan lebih nyaman dan tenang kalau kamu tahu ada yang bisa mendampingi dan menjagamu kan?

Jadi ladies, sebelum kamu melakukan aborsi dengan obat pastikan ada yang akan bisa mendampingi kamu ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *